No image available for this title

Text

ANALISIS KEMAMPUAN SELF REGULATION SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG



La Ode Wahyu H. La Saleh, 2022. Analisis Kemampuan Self Regulation
Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Bangun ruang dibawah bimbingan
Bapak Dr. Drs Hasan Hamid, M.Si dan Ibu Diah Prawitha Sari, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan Self
Regulation Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Bangun Ruang. pada materi
kubus, balok, prisma dan limas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nasional Banau Kota Ternate
yang berjumlah 16 orang siswa. Metode pngumpulan data yang digunakan adalah
tes, lembar observasi, angket skala sikap siswa dan wawancara. Teknik analisis
data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan.
Hasil penelitian kemampuan self regulation siswa pada materi bangun
ruang sebagai berikut: (1) kemampuan penalaran matematis siswa subjek S-1 dan
S-3 yang mencapai kemampuan tinggi, subjek S-9 dan S-15 yang mencapai
kemampuan sedang, subjek S-7 dan S-13 dengan kemampuan rendah, dapat
disimpulkan bahwa: Siswa dengan kemampuan self regulation dengan kategori
tinggi sudah mampu mampu memenuhi indikator Receiving, Memiliki ide untuk
menentukan masalah, Dapat menemukan solusi sendiri, Mampu mengambil
keputusan yang tepat untuk menyelesaikannya. (2) Siswa dengan kemampuan self
regulation kategori sedang terlihat bahwa siswa kurang mampu memenuhi
Receiving,. Belum Memiliki ide untuk menentukan masalah, belum Dapat
menemukan solusi sendiri, belum mampu mengambil keputusan yang tepat untuk
menyelesaikannya.. (3) siswa tidak mampu memenuhi indikator receiving, tidak
memiliki ide untuk menentukan masalah, tidak dapat menemukan solusi sendiri,
Mampu mengambil keputusan yang tepat untuk menyelesaikannya.
menyelesaikannya.
Kata Kunci: kemampuan self regulation, bangun ruang


Ketersediaan

S909 20222022 510 Sal ALantai 1 KPSTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2022 510 Sal A
Penerbit : Ternate.,
Deskripsi Fisik
viii. 120 Hlm. 30 cm illus,biblio
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
13 Juli 2022
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this